TSGoGSCpBSG0TpMiTSOlGfr9Td==

7 Wisata di Banyuwangi yang Lagi Hits, Buruan Datang Kesini!

7 Wisata di Banyuwangi yang Lagi Hits, Buruan Datang Kesini!
Salah satu wisata yang terdapat di Banyuwangi (Dok. Ist)


Indonesiaterkini.id Banyuwangi merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi wisata alam. 

Selain pantai pasir putih yang indah, kamu juga bisa mengeksplor wisata-wisata tersembunyi atau hidden gem di Banyuwangi

Rekomendasi Wisata di Banyuwangi yang Menarik Dikunjungi 

Ketika memiliki waktu libur yang cukup panjang, Kamu harus meluangkan waktu untuk ke Banyuwangi. Sebab terdapat beberapa wisata menarik di Banyuwangi, seperti:

1. Banyuwangi Park 

Tempat wisata terbaru dan hits di Banyuwangi yang cocok untuk liburan bersama keluarga. 

Ada mini bumper car, carousel, mini zoo, rumah penyu, kolam ombak, dan kolam arus. Kamu bisa juga menjelajahi pameran interaktif di Science Center hingga wahana lain yang memacu adrenalin. Harga tiketnya mulai dari Rp70.000.

2. Paltuding Ijen 

Pos pendakian sebelum naik ke Gunung Ijen yang terkenal dengan jembatan unik. Kamu bisa menikmati suasana sekitar hutan dan Sungai Kalipait dengan panorama Gunung Ijen yang megah dari jembatan ini. 

Datanglah saat pagi hari sekitar pukul 07.00-10.00 untuk waktu terbaik menikmati suasana di Paltuding Ijen.

3. Taman Gandrung Terakota 

Bukan hanya tempat untuk melihat patung penari gandrung yang terbuat dari tembikar atau terakota di tepi dan tengah persawahan, tapi juga tempat untuk mengenal ikon budaya Banyuwangi, yaitu Tari Gandrung. 

Kamu bisa mendapatkan tiket mulai dari Rp99.500 untuk berkunjung ke Taman Gandrung Terakota.

4. Pantai Cacalan 

Ada wahana baru di Pantai Cacalan, yaitu perahu kano yang menawarkan pengalaman mengarungi rawa dengan pohon bakau di sekelilingnya. Tiketnya hanya Rp10.000 saja.

5. Capas Adventure Land 

Tempat camping yang dilengkapi dengan wahana ATV untuk menjelajahi perkebunan, sawah terasering, sungai, dan perbukitan. Kamu juga bisa bersantai dan menikmati pemandangan pegunungan Ijen yang indah.

6. Pinus Camp Songgon Banyuwangi 

Tempat camping dengan banyak aktivitas seru seperti trekking, outbond, rafting, hingga safari jeep untuk menjelajahi hutan pinus. Kamu bisa juga belajar budidaya dan pengolahan selada air di sana.

7. Taman Songgo Langit Banyuwangi 

Tempat terbaik untuk menikmati sunrise atau sunset di hidden gem Banyuwangi karena letaknya di sisi timur yang paling cepat terkena sinar matahari di Pulau Jawa. Jangan lewatkan pemandangan yang tiada tara di sana.

Setelah mengetahui destinasi wisata Banyuwangi, Kamu bisa memilihnya sesuai keinginan. Hal ini bed agar momen liburan lebih berkesan dan menyenangkan.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network