TSGoGSCpBSG0TpMiTSOlGfr9Td==

Inspiratif! Mahasiswa Ini Nekat Buka Bisnis Ditengah Kesibukan Skripsi

Inspiratif! Mahasiswa Ini Nekat Buka Bisnis Ditengah Kesibukan Skripsi
Pelanggan Oishi Jember (Dok. Ist)


Indonesiaterkini.id Bagas Ardhiansyah merupakan salah satu mahasiswa di universitas ternama Jawa Timur. Selain aktif menjadi mahasiswa, Bagas juga tengah menekuni dunia bisnis.

Meskipun saat ini dirinya memasuki semester tua, namun semangatnya dalam membangun bisnis kian kuat.

Saat diwawancara oleh tim, Bagas sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa menjalani bisnis kuliner merupakan usaha milik keluarga. 

Tidak hanya itu saja, Bagas mengungkapkan bahwa kedua orang tuanya sempat membuka usaha di bidang kuliner. Namun sayangnya usaha tersebut tak bertahan lama.

"Karena memang dari dulu sudah pernah orang tuaku bisnis kuliner makanan berat seafood sama soto atau warung makanlah, namun karena sepi jadi tutup," Ungkap Bagas. 

Dari kegagalan kedua orang tuanya dalam membangun bisnis, membuat Bagas memiliki tekat kuat untuk meneruskan bisnis yang dulunya pernah ditekuni orang tuanya. 

"Terus belajar dari situ aku coba meneruskan bisnis yang dulu orang tuaku tekuni jadi aku mencoba membuat keripik, es mangga dan nugget oishii itu," tambahnya. 

Menurutnya, terdapat beberapa strategi yang harus dijalankan agar bisnis tersebut menguntungkan mulai dari mempertahankan rasa dan menerima masukan dari customer.

"Lebih mempertahankan kualitas rasa, harga yang merakyat dan selalu menerima saran masukan dari customer sih. Soalnya tiap orang beda" kadang ada yang suka asin, manis nah gimana caranya rasa ini harus tetap terjaga"

Meskipun kedua orang tuanya pernah gagal dalam merintis bisnis kuliner, namun Bagas memiliki harapan agar bisnisnya bertahan dan disukai banyak masyarakat.

"Harapan semoga bisa bertahan dan bisa disukai masyarakat dan diterima masyarakat, semoga bisa berkembang pelan" harapannya juga supaya bisa dijual di offline store teruma menjadi ciri khas makanan kabupaten jember," pungkasnya. 

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network