TSGoGSCpBSG0TpMiTSOlGfr9Td==

Timnas Spanyol Melaju ke Final Euro 2024, Ukir Sejarah Fantastis!

Timnas Spanyol Melaju ke Final Euro 2024, Ukir Sejarah Fantastis!
Timnas Spanyol bergelimang rekor usai berhasil melaju ke final Euro 2024.

INDONESIA TERKINI - Timnas Spanyol menorehkan sejarah fantastis di Euro 2024. La Furia Roja melangkah ke final setelah menumbangkan tim kuat Prancis dengan skor 2-1 di Allianz Arena, Munich, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Kemenangan ini mengantarkan Timnas Spanyol menjadi tim pertama dalam sejarah yang meraih enam kemenangan beruntun di turnamen Euro. Torehan fantastis ini bahkan mengalahkan rekor Brasil di Piala Dunia 2002.

"Spanyol adalah tim pertama yang memenangkan enam pertandingan dalam satu Euro. Termasuk edisi Piala Dunia, hanya Brasil pada 2002 yang memenangkan lebih banyak pertandingan dalam kompetisi besar," ungkap UEFA dalam laman resminya.

Pencapaian gemilang ini tak lepas dari performa apik skuad asuhan Luis Enrique. Sejak fase grup, Spanyol telah menunjukkan dominasi dengan menyapu bersih kemenangan atas Kroasia (3-0), Italia (1-0), dan Albania (1-0).

Di babak 16 besar, Spanyol tak kesulitan menundukkan Georgia dengan skor telak 4-1. Tren positif ini berlanjut di babak perempatfinal, di mana mereka menyingkirkan tuan rumah Jerman dengan skor 2-1.

Di semifinal, Spanyol sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Randal Kolo Muani di awal laga. Namun, Lamine Yamal dan Dani Olmo berhasil membalikkan keadaan dengan gol-gol mereka di menit 21 dan 25.

Kemenangan ini mengantarkan Spanyol ke final Euro 2024 untuk pertama kalinya sejak menjadi juara pada 2012. Di partai puncak, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Belanda dan Inggris.

"Kami sangat senang bisa mencapai final. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami yakin dengan kemampuan kami," ujar gelandang Spanyol, Pedri, seperti dikutip dari UEFA.com.

Pencapaian ini menjadi bukti kebangkitan Timnas Spanyol setelah periode kegagalan di beberapa turnamen besar. Keberhasilan melaju ke final Euro 2024 menjadi modal berharga bagi La Roja untuk meraih gelar juara.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network