TSGoGSCpBSG0TpMiTSOlGfr9Td==

Perluas Bisnis, Cleo Buka Cabang Baru Tahun Ini!

 

Ekspansi Cleo
Ekspansi Cleo 
( Dok. Ist)

INDONESIATERKINI.ID - Pada tahun 2023, Cleo berhasil mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 24,85 persen menjadi Rp2,09 triliun dari penjualan bersih tahun sebelumnya yang sebesar Rp1,67 triliun.

Pada tahun 2023, Cleo berhasil mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 24,85 persen menjadi Rp2,09 triliun dari penjualan bersih tahun sebelumnya yang sebesar Rp1,67 triliun.

"Pembagian dividen ini merupakan bagian dari penghargaan dari Perseroan terhadap para pemegang saham yang telah berkenan menginvestasikan dananya pada saham Cleo. Berkat partisipasi dan kepercayaan para pemegang saham, Cleo dapat terus tumbuh berkembang secara berkesinambungan. Kami pastikan, pembagian sebagian laba bersih sebagai dividen ini tidak akan menghalangi kegiatan ekspansi yang terus gencar dilaksanakan," kata Melisa Patricia, CEO dari Cleo, Jumat (7/6/2024).

Untuk terus memperluas jangkauan kepada para pelanggan dan mempersolid kerja tim distribusi, Cleo telah melakukan integrasi vertikal atas supply chain bisnis distribusi yang selama ini dijalankan oleh PT Sentralsari Primasentosa (PT SPS).

Integrasi vertikal ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja dari tim distribusi Cleo. Selain itu, Cleo juga akan melebarkan ekspansi di beberapa wilayah di Indonesia dengan membuka tiga pabrik baru di Pontianak, Pekanbaru, dan Palu.

Untuk memenuhi keperluan ekspansi, Perseroan telah menganggarkan belanja modal (capex) tahun 2024 sebesar Rp450 miliar.

Perusahaan tampaknya terus menunjukkan kinerja yang positif pada tahun 2024. 

Pada kuartal pertama, terjadi peningkatan penjualan bersih sebesar 38 persen (YoY) dari Rp455,4 miliar menjadi Rp626,5 miliar.

Laba bersih juga tumbuh signifikan sebesar 92 persen (YoY) dari Rp59,9 miliar menjadi Rp115,3 miliar.

Cleo merupakan salah satu perusahaan terbuka yang selalu ingin memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian di Indonesia, salah satunya dengan mendukung bisnis UMKM lokal. 

Cleo mengadakan festival kuliner tahunan di berbagai wilayah di Indonesia.

Tahun ini, festival kuliner Cleo digelar di Semarang pada tanggal 25-26 Mei 2024 dengan tema "Murni Rasa Nusantara".

"Festival ini menghadirkan 100 tenant kuliner dan UMKM lokal, serta dimeriahkan dengan acara fun walk dan pembagian doorprize. Festival kuliner serta acara lainnya yang rutin digagas merupakan upaya Perseroan untuk terus memperkenalkan brand Cleo kepada masyarakat," pungkas Melissa.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network