TSGoGSCpBSG0TpMiTSOlGfr9Td==

Kemenparekraf Gandeng BEI dan OJK Dorong Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Melantai di Bursa

Kemenparekraf Gandeng BEI dan OJK Dorong Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Melantai di Bursa
Kemenparekraf bekerja sama dengan BEI dan OJK, mendorong para pelaku ekonomi kreatif melantai di bursa.

JAKARTA, INDONESIA TERKINI - Kemenparekraf bekerja sama dengan BEI dan OJK menyelenggarakan Bincang Pasar Modal di Solo untuk mendorong pelaku usaha di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) mendapatkan pendanaan melalui skema Initial Public Offering (IPO).

Acara ini dihadiri oleh 60 pelaku usaha Parekraf di Solo dan sekitarnya dan menghadirkan narasumber dari Kemenparekraf, BEI, dan OJK.

Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf/Baparekraf, Anggara Hayun Anujuprana, menyampaikan apresiasinya kepada BEI dan OJK Solo atas sinerginya dalam menyelenggarakan acara ini.

"Kemenparekraf memiliki program berjenjang bernama KreatIPO untuk mendorong Usaha Parekraf menuju IPO," jelas Hayun.

Program ini terdiri dari Bincang Pasar Modal, Coaching Clinic KreatIPO, dan Demoday.

"Program ini merupakan peluang strategis untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha, sehingga tujuan utama pemerintah untuk memajukan dan mengembangkan industri Parekraf dapat tercapai dan berkontribusi meningkatkan lapangan kerja," tambah Hayun.

Ketua Pokja Dana Masyarakat Kemenparekraf/Baparekraf, Megawati Panjaitan, menjelaskan bahwa kegiatan Bincang Pasar Modal bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan literasi pelaku usaha Parekraf terkait akses pembiayaan non-perbankan melalui Pasar Modal, khususnya skema IPO dan GO Public.

"Selain itu, akan ada success story dari pelaku usaha Parekraf yang telah sukses IPO," kata Megawati.

Kepala OJK Solo, Eko Hariyanto, mengapresiasi Kemenparekraf yang hadir di Solo untuk memberikan edukasi pasar modal kepada pelaku usaha Parekraf Solo.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kota Surakarta, Siti Fatimah, berpesan kepada pelaku usaha Parekraf di Solo untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk mempelajari cara menuju IPO.

"Saya berharap acara ini dapat membantu menyelesaikan salah satu masalah utama yang dialami pelaku usaha Parekraf Solo, yaitu pembiayaan dan pemasaran," kata Siti Fatimah.

Materi yang disampaikan dalam Bincang Pasar Modal ini antara lain:

  • Program Akses Pembiayaan Pasar Modal: KreatIPO oleh Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf/Baparekraf
  • Sosialisasi Go Public oleh Kepala unit pengembangan calon perusahaan tercatat 1
  • Success Story Mengakses Pasar Modal PT. Homeco Victoria Makmur oleh Deputy CFO & Corporate Secretary PT Homeco Victoria Makmur Tbk.

Kemenparekraf optimistis dengan program KreatIPO ini dapat mendorong lebih banyak pelaku usaha Parekraf untuk melantai di bursa dan mengembangkan usahanya.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network